Menjalankan Usaha Network Marketing

Usaha Network Marketing merupakan alternatif yang bisa Anda lakukan dalam mendapatkan penghasilan tambahan. Nah, mungkin beberapa dari anda masih banyak yang belum mengerti tentang apa itu sebenarnya usaha Network Marketing, dan apa betul Network Marketing bisa menjadi alternatif dalam mendapatkan penghasilan tambahan.

Apa itu bisnis network marketing ?

Pernahkah dalam suatu waktu dalam hidup Anda, Anda menjual sesuatu kepada teman Anda ? Anda memiliki seorang teman dan Anda menjual, katakan, jam tangan Anda kepadanya. Ingat, Anda tidak memiliki bangunan untuk memajang barang-barang tersebut, Anda hanya punya diri Anda, barang yang Anda jual, dan pembeli.

Pernah? Saya rasa hampir 90% Anda pernah melakukannya. Oke, sekarang apa yang Anda dapatkan dari penjualan tersebut? Tentu Anda akan mendapatkan keuntungan eceran; Anda membeli barang tersebut dari suatu tempat entah dimana dengan harga tertentu dan menjual lagi barang itu kepada teman Anda dengan harga yang lebih tinggi.

Sebagai contoh, Anda membeli barang seharga Rp 10.000,- dan menjual lagi barang itu dengan harga Rp 13.000,-. Selisih antara harga jual dan harga beli itulah keuntungan eceran Anda.

Nah, itu baru dari satu barang. Sekarang bayangkan jika Anda tidak hanya memiliki satu barang untuk dijual, tapi belasan, puluhan, ratusan, bahkan ribuan barang. Ibaratnya, Anda seperti toko serba ada; apa saja yang orang butuhkan, Anda miliki. Dengan demikian, berarti Anda akan memiliki bukan hanya keuntungan eceran dari satu barang saja, tapi dari banyak sekali barang yang Anda jual.

Sumber: Perencanaan Keuangan Keluarga: Mencari Penghasilan Tambahan oleh Safir Senduk